Momentum Pemilihan Ketua OSIM 2023/2024

Tulungagung – Momentum penting dalam kehidupan sekolah telah hadir. Kamis (26/10), MTs Al Huda Kedungwaru mengadakan pesta demokrasi. Pemilihan ketua OSIM periode 2023/2024 tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, bapak/ibu guru serta seluruh siswa-siswi.

Dengan meminta kelancaran dan keberkahan kepada Allah Swt. saat acara, seluruh siswa-siswi MTs Al Huda Kedungwaru terlebih dahulu menunaikan sholat dhuha secara berjama’ah. Setelah sholat dhuha, siswa-siswi diarahkan untuk memasuki tempat acara dengan mengisi daftar hadir serta mengumpulkan gawai masing-masing agar acara berjalan dengan khidmat.

Pra acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan disuguhkan penampilan dari tim sholawat Al Fatih MATSANDARU. Setelah dua lagu dari tim sholawat disuguhkan, acara resmi dimulai dengan dibimbing oleh pembawa acara.

Sambutan-sambutan diberikan oleh ketua panitia yaitu ibu Sofiyatun Nafi’ah, S. Pd. dan kepala madrasah bapak Masrur S. Ag. sekaligus membuka acara pemilihan ketua OSIM. Bapak Masrur S. Ag. mengatakan bahwa pesta demokrasi adalah sesuatu yang mudah, karena setiap warga sekolah mempunyai hak pilih serta dapat menyalurkan pilihannya secara luber jurdil. Kepala madrasah juga memberikan wejangan kepada para calon kandidat ketua OSIM. Dengan bacaan basmallah dan tiga kali ketuk palu, acara resmi di buka dengan diiringi tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Acara selanjutnya merupakan orasi yang disampaikan oleh para calon kandidat OSIM. Penyampaian visi, misi, dan program kerja secara lantang disampaikan oleh satu persatu para calon kandidat.

Kandidat pertama yaitu M. Nur Wibisono, kandidat kedua yaitu Achmad Chafidz Anshori, kandidat ketiga yaitu M. Jaka Maulana, dan kandidat keempat yaitu M. Furqon Firmansyah.

Setelah orasi selesai, dengan panduan Bapak Sigit Prayitno, seluruh warga sekolah melaksanakan pemilihan diawali oleh Bapak Masrur, S. Ag. kemudian dilanjutkan oleh bapak/ibu guru dan siswa-siswi satu persatu. Pemilihan dilakukan dalam bilik-bilik yang telah disediakan. Pemilih akan dipanggil satu persatu oleh petugas dengan memberikan gawai yang telah dikumpulkan saat di awal masuk. Sebelum quickcount adapun penampilan yang sangat memukau dari kelas 8 yaitu tari wonderland. Para penari mengatakan bahwa tarian tersebut adalah hasil kreasi para penarinya sendiri. Dengan tepuk tangan yang meriah, tarian tersebut telah berakhir.

Saatnya quickcount yang kembali dipandu oleh bapak Sigit Prayitno. Hasil perolehan terbanyak dengan persentase 79% dimenangkan oleh M. Nur Wibisono dan diikuti oleh Achmad Chafidz Anshori dengan presentase 16%. Maka hasil menunjukkan ketua OSIM periode 2023/2024 adalah M. Nur Wibisono.

Sepatah dua patah kata ia sampaikan sebagai pemenang pilketos periode ini. “Terima kasih atas dukungan dan yang telah memilih saya. Saya juga memohon bimbingan kepada bapak/ibu guru serta dukungan dari teman-teman semua” ucap Wibi.